Pengabdian Masyarakat Di Pemerintahan Desa Kota Batu Bogor

Pada Hari Sabtu tanggal 15 September 2018, AMIK BSI Bogor kembali menggelar agenda rutin semester yaitu pengabdian masyarakat. Agenda ini dilakukan rutin setiap semester dengan lokasi dan tempat yang berbeda. Pengabdian Masyarakat ini beranggotakan 5 orang dosen AMIK BSI Bogor yaitu Enok Tuti Alawiyah, M.Kom; Apriyanto, M.Kom; Dini Setyorini, M.Si; Helina Apriyani, M.Pd; Tati Mardewi, M.Pd. Peserta pengabdian masyarakat periode genap 2017/2018 ini adalah pegawai Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa Kota Batu Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor Jalan Melati Kompleks Paspampres. Peserta tersebut sangat perlu dibekali pelatihan komputer microsoft word untuk membantu mereka dalam membuat surat. Untuk meresepon hal tersebut, sebagai bagian dari kegiatan tridarma perguruan tinggi kami melaksanakan pengabdian masyarakat dalam bentuk pelatihan microsoft word membuat mail merge.
Salah satu bentuk pekerjaan pegawai Lembaga Pemberdayaan Masyarakat adalah membuat surat menyurat. Di era digital teknologi yang berkembang semakin cepat, karyawan di tuntut memiliki ketrampilan khusus dalam bidang teknologi informasi untuk menyempurnakan kemampuan bekerja dan beradaptasi dengan perkembangan teknologi informasi.
Peserta pelatihan serius dan antusias dalam mengikuti semua sesi yang diberikan oleh bapak/ibu dosen yang menjadi tutor. Tidak jarang, peserta mengajukan pertanyaan atas materi yang diberikan. Peserta berharap agar kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan untuk menjalin kerja sama lebih lanjut di semester berikutnya. Pelatihan di adakan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa Kota Batu Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor jalan Melati Kompleks Paspampres RT 02/RW 09. Semoga di waktu yang akan datang, AMIK BSI Bogor dapat kembali menggelar kegiatan serupa demi mendukung kegiatan tridarma perguruan tinggi dalam bentuk pelatihan lain sebagai tanggung jawab moral dan sosial terhadap lingkungan sekitar. (Tim Bogor)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar